01 Oktober 2024 09:18:30 64 Kali
Sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Desa Raharja dalam memberikan pelayanan yang transparan, responsif, dan akuntabel kepada masyarakat, kami menyediakan saluran pengaduan untuk menampung segala bentuk keluhan, saran, atau masukan dari warga. Pengaduan yang masuk akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan demi tercapainya pelayanan yang lebih baik.
Layanan pengaduan ini bertujuan untuk:
Pemerintah Desa Raharja menyediakan berbagai saluran bagi warga untuk menyampaikan pengaduan, antara lain:
Setelah pengaduan diterima melalui salah satu saluran yang disediakan, pemerintah desa akan melakukan langkah-langkah berikut untuk memastikan setiap pengaduan ditindaklanjuti dengan tepat:
Setiap pengaduan yang masuk akan dicatat dalam sistem pengaduan desa. Catatan tersebut mencakup:
Pengaduan akan diklasifikasikan berdasarkan jenisnya, apakah terkait pelayanan publik, masalah infrastruktur, administrasi, atau isu lain. Pengaduan juga akan ditentukan tingkat urgensinya, apakah memerlukan penanganan segera atau dapat diproses sesuai alur standar.
Pengaduan yang sudah diklasifikasikan akan diserahkan kepada unit atau perangkat desa yang bertanggung jawab. Setiap pengaduan akan memiliki penanggung jawab yang bertugas mengoordinasikan penyelesaian masalah.
Tim terkait akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memahami permasalahan secara detail. Pengadu mungkin akan dihubungi kembali jika diperlukan informasi tambahan. Setelah itu, solusi atau langkah penanganan yang tepat akan ditentukan.
Setelah pengaduan ditangani, warga yang mengajukan pengaduan akan diinformasikan mengenai hasil penyelesaian melalui media yang dipilih, baik itu melalui telepon, email, atau SMS. Estimasi waktu penyelesaian juga akan diinformasikan jika masih memerlukan tindakan lebih lanjut.
Pemerintah Desa Raharja berkomitmen untuk memantau setiap pengaduan yang sedang dalam proses penyelesaian hingga benar-benar terselesaikan. Selain itu, evaluasi berkala dilakukan terhadap sistem pengaduan ini untuk memastikan bahwa proses penanganan berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.
Lama waktu penyelesaian pengaduan bergantung pada tingkat kompleksitas dan jenis keluhan yang disampaikan:
Desa Raharja juga menerima pengaduan anonim. Meskipun demikian, kami menyarankan warga memberikan identitas yang jelas untuk mempermudah kami dalam menindaklanjuti pengaduan dengan lebih cepat dan tepat.
Pemerintah Desa Raharja selalu siap mendengarkan keluhan, masukan, dan saran dari masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui salah satu saluran yang tersedia.
Mari bersama-sama membangun Desa Raharja menjadi desa yang maju, nyaman, dan sejahtera!
Untuk artikel ini
date_range 26 Juni 2021 05:46:41
place Lokasi : Gor Desa Raharja
account_circle Koordinator : Puskesmas Purwaharja II
date_range 02 Juli 2021 08:00:00
place Lokasi : DKM AL-MU'MIN
account_circle Koordinator : Kasi Pelayanan
date_range 14 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 01
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 15 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 02
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 16 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 03
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 17 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 04
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 21 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 05
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 22 Maret 2022 00:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 06
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 23 Maret 2022 00:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 1 RW 07
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 24 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 2 RW 08
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 25 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 2 RW 09
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 28 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 2 RW 10
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 29 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 2 RW 11
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 30 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 2 RW 12
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 31 Maret 2022 20:00:00
place Lokasi : Dusun Randegan 2 RW 13
account_circle Koordinator : Maman Abdurahman, S.T
date_range 07 Juni 2022 08:00:00
place Lokasi : Tasikmalaya
account_circle Koordinator : Andi Santoso, S.IP
date_range 25 November 2022 08:30:00
place Lokasi : Aula Kec Purwaharja
account_circle Koordinator : Andi Santoso
date_range 28 November 2022 07:30:00
place Lokasi : Aula Dinas PMD
account_circle Koordinator :
date_range 30 November 2022 08:00:00
place Lokasi : Aula Dispora Kota Banjar
account_circle Koordinator : Riza Zulfian
Realisasi | Anggaran
Realisasi | Anggaran
Realisasi | Anggaran